Senin, 21 Maret 2011

my family..




Dulu ketika kami (aku dan keluargaku) akan berfoto "keluarga" sempat aku mendengar orang berkata "jangan foto bertiga" karena nantinya akan tinggal terpisah/berjauhan. Tapi, kami tidak terlalu menjadikan hal tersebut sebagai "suatu yang harus dipercayai". Akhirnya, kami tetap berfoto keluarga (mama dgn papa, kami berlima, kami bertiga).


Aku tiga bersaudara (uda sebagai anak tertua, aku anak kedua dan adik anak bungsu) & kebetulan aku anak perempuan satu-satunya. Masih teringat olehku, saat-saat aku & kedua saudara laki-lakiku berkumpul dirumah, maka tak luput dari kehebohan bahkan juga pertengkaran (yang sangat buruk untuk dikenang).


Hari berganti bulan, bulan berganti tahun sehingga sampailah kami pada "tahap dewasa" dan kami mendapatkan pekerjaan ditempat yang berbeda (uda bekerja sebagai karyawan di perusahaan swasta di Padang, aku bekerja sebagai guru di sekolah yayasan swasta di Pekanbaru, dan adikku bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta di Jakarta).


Terlepas dari benar atau tidaknya "kata-kata seseorang" yang pernah kudengan dulu, kenyataannya sekarang kami memang berada dikota yang berbeda. Satu hal yang terasa saat ini adalah "kerinduanku" pada saudaraku, pada kedua orang tuaku yang tinggal di Padang, pada saat-saat kami berkumpul bersama.


Apalagi ketika aku mengetahui kalau ada dari keluargaku yang sakit (terutama adikku yang juga hidup merantau/mandiri di Jakarta). Aku tak bisa menahan air mataku (teringat bagaimana manjanya dia ketika sakit, dengan spontan dia akan memegang tanganku dan meletakkan diatas kepalanya sebagai tanda bahwa dia minta dipijitkan di kepalanya).


Aku sayang pada keluargaku (mama-papa-uda-adik) meskipun uda telah berkeluarga (memiliki istri & anak). Bagiku, keluarga memiliki arti penting dalam hidupku, salah satu penyemangatku untuk mencapai tujuan hidup-ku.


Yaa Allah,,hamba mohon lindungi & jaga keluarga hamba (mereka yang hamba sayangi karena-MU) dikala pandangan hamba jauh dari mereka..


Yaa Allah,,hamba masih membutuhkan hadirnya mereka disisi hamba..


Yaa Allah,,kumpulkan & pertemukan kami kembali dalam keadaan sehat wal'afiat,,amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar