Jumat, 12 Maret 2010

yang pernah hadir dlm hdp-ku

Cukup lama komunikasi diantara kami vakum. Tepatnya saat ku menulis "catatan kecil" di blog ini & kutampilkan disalah satu "situs pertemanan". aku yakin dia juga membaca "catatan kecil-ku" tersebut. Buktinya, setelah itu, dia "out" dari situs pertemanan-ku.
Padahal aku bermaksud utk memberitahunya tentang sesuatu yg "kilaf" yg pernah diperbuatnya, yang tidak dia sadari sehingga tidak terucap kata "maaf" dari-nya.

Bagaimanapun, dia tidak mudah untuk kulupakan begitu saja karena kami telah menjalin pertemanan cukup lama, bahkan lebih dulu sebelum adanya "situs pertemanan". Dan bila dia telah memilih untuk "out" dari situs pertemanan-ku, bagiku tidak masalah karena kuyakin, dia juga tidak melupakan aku yang pernah hadir dalam hidup-nya.

Buktinya, saat aku membaca blog-nya, dia masih memuat namaku disana (meskipun mungkin posisi-ku dihatinya tidak akan sama seperti dulu lagi). Aku tetap masih mengingat semua kebaikannya pada-ku. Sekian waktu yang telah kami lalui bersama seharusnya dapat membuat kami saling mengerti & memahami, meskipun pada kenyataannya tidak. Kadang, ada sikap yang harus kita perbaiki (bila sikap tersebut tidak disukai banyak orang disekitar kita & kadang menyakiti orang disekitar kita).

Pengertian yang sangat dalam pada seseorang yang telah lama kita kenal bukan berarti membiarkan orang tersebut mempertahankan "sikap buruk-nya". Kadang, sikap "memaksa seseorang harus seperti yang kita mau & kita harapkan" juga tidak selamanya baik karena hal itu dapat membuat orang-orang disekitar kita merasa terlalu diatur & terkekang.

Dia baik & memiliki pemikiran positif untuk "maju kedepan", namun kuharap dia bisa mengimbangi dengan "emosional-nya". Semoga lingkungan tempat dia berada sekarang membuat-nya bisa memahami banyak hal dan memperbaik sisi emosional-nya karena "manusia bisa diterima, dihargai & berkesan lama bagi orang lain bukan hanya karena kepintaran otak-nya & kepintaran berbicaranya, tapi juga karena kepintaran sisi emosional-nya/akhlak/sikap-nya".
(renungan bagi diri-ku juga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar