Jumat, 02 Maret 2012

Cowok Garing...


Begitu banyak cowok-cowok garing saat ini...(begitulah yang aku lihat).
Mengapa sampai aku menyebut mereka "cowok garing" ?
Karena aku tidak melihat mereka memiliki "jati diri" yang kuat sebagai seorang muslim (sebagaimana agama-ku Islam mengajarkan bahwa laki-laki adalah pemimpin kaum wanita).
Tidak hanya pemimpin, tapi juga pelindung (baik sebagai saudara, teman, sepasang insan manusia yang sedang berta'aruf, suami-istri).

Lihat saja, sepasang insan yang katanya dalam proses penjajakan ("ta'aruf").
Kebanyakan para laki-laki sudah merasa memiliki, berhak atas seorang wanita yang bisa disentuh dan dibawa kemana-mana. Bahkan berpose mesra layaknya suami-istri (padahal belum syah & halal tuh...).

Mengaku islam, tapi ga mau menerapkan ajaran islam yang sebenarnya.
Hanya memilih,,,mana yang menguntungkan menurutnya saja.
Bertambah lagi keGaringan mereka...

Tidak hanya PeDe pamer foto-foto mesra dengan Pacar (bukti bahwa mereka berhasil menaklukkan hati beberapa gadis), juga memamerkan foto "smoking style".
Bangga ??? Kalau dalam pandanganku "ga ada hebatnya tuh..."

Ketika ditantang untung "serius", alias berani Ga ? untuk tanggung jawab penuh atas diri seorang wanita (alias syah sebagai suami-istri), boro-boro bersuara lantang...sekedar anggukan aja nyaris ga kelihatan.
Mmm,,,payah...(bertambah lagi deretan keGaringan mereka...)

Yaa,,,mungkin dengan kedangkalan ilmu agama (ditambah lagi kurang minat untuk memperdalam ilmu agama) mereka beranggapan bahwa "masa muda hanya sekali, sehingga harus dimanfaatkan untuk menikmati semua kenikmatan duniawi..."

Mmm,,,memang susah yaa...
Aku ingat, suatu ketika teman kerja papa-ku (sempat mampir kerumah) dan berkata pada papa "Pak, carikanlah calon suami untuk anak perempuannya & nikahkanlah lagi anak perempuannya", lalu papa-ku menjawab (dengan dialek daerahku "minang") "laki-laki banyak, tapi yang bisa jadi LAKI/SUAMI dak banyak..."
Nah, kaum laki-laki aja tau...

Semoga Allah SWT menuntun kaum laki-laki "keturunan Adam" untuk menjadi Muslim yang sebenarnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar