Minggu, 14 Juni 2009

"ayat-ayat cinta" novel pembangun jiwa

Setelah novel ini hadir lebih kurang 4 tahun, aku masih belum tergerak utk membacanya (melihat novelnya setebal 351 halaman saja aku sudah surut) & aku lebih memilih menonton film-nya dulu...
Sampai akhirnya, suatu hari (aku mengutak-atik komputer dirumah) & aku menemukan novel tsb di dokumen komputer (yg didapat adikku di internet & disimpan di komputer kami).

Akhirnya, krn sedang tidak ada bahan bacaan baru dirumah, aku memutuskan utk membaca novel tsb.
Lembar demi lembar membuat aku "kecanduan" utk terus membacanya dgn asyik sampai-sampai aku sudah melewati 1/3 bagian novel tsb dlm tempo 2 jam...

komentarku ; sosok fahri yg diceritakan dlm novel lebih kental dr pd sosok fahri yg diperankan dlm film.

Bahkan aku mendapat banyak kekuatan "spritual" yg menambah ruhiyah-ku lewat isi novel tsb...(yg belum pernah aku dapatkan lewat kelompok pengajian-ku)...

Tuhan memang sangat penyayang pd hamba-Nya (termasuk aku)...& aku sangat merasakan itu...(disaat batinku berada dlm kondisi gundah gulana), Tuhan mengantarkanku pd suatu media yg bisa mengembalikan ruhiyah-ku utk kembali "naik"...

Ruhiyah-ku begitu tersentuh dgn pengalaman spritual yg dialami oleh sosok fahri (yg dgn kesolehannya, dpt bertemu sahabat nabi ; Abdullah bin mas'ud saat fahri dlm kondisi tidak sadarkan diri...) & sosok maria (yg bertemu dgn ibunda nabi Isa as ; maryam saat kondisi tidak sadarnya)...

Amalan ibadah mereka (seperti hafalan Al-Qur'an) membuat-ku kembali ingin menambah hafalan Al-qur'an-ku...

Dan sosok guru "talaqqi" (hafalan Al-Qur'an) fahri membuat-ku butuh sosok guru mengaji / guru agama seperti itu (yg hanya dgn melihat wajahnya saja ; yg teduh & memancarkan cahaya iman, mampu membuat hati ini merasa sejuk...apalagi mendengar tausiyah singkatnya...).
Ya, aku sangat membutuhkan sosok "guru" yg seperti itu...

Akhir kata, terima kasih buat "Habiburrahman El Shirazy atas novel "pembangun jiwanya" yg benar-benar telah kurasakan sendiri dlm membangun jiwa-ku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar