Selasa, 28 Juli 2009

don't judge a book from the cover

Kalimat yg sering diucapkan oleh banyak orang...
Kalimat ini bukan utk pembelaan diri, tp menurutku lebih utk meluruskan sebuah pola pandang dr orang-orang yg memandang kita (termasuk aku)...

Aku telah menerima kritikan dr "seseorang" ttg isi di blog-ku ini, bahkan "seseorang tsb" menilai & menyimpulkan aku spt apa yg ada di "fikirannya"...

Ya, setiap orang berhak menilai orang lain tp tdk utk membeberkan pd banyak orang...
aku tdk marah, bila ada bagian yg negatif dr-ku (yg tampak & dinilai oleh orang lain)...
Aku menerima dgn lapang dada setiap penilaian ttg diriku yg disampaikan oleh orang lain & aku menghargai kejujuran mereka...

Tapi, tunggu dulu !!! Mereka tdk bisa menyimpulkan aku hanya dr sebuah "tulisan" yg kutulis di blog-ku, tanpa mereka tahu banyak ttg keseharianku...

Mungkin, ada benarnya jg, bahwa sebuah tulisan bisa menggambarkan "pola pikir / isi hati seseorang", tp ingat !!! bukan keseluruhan !!!

Aku memang orang yg tdk mudah "terbuka" pd semua orang & bisa dikatakan aku agak memilih utk "terbuka" pd orang-orang tertentu & itu menyangkut masalah hati (krn hanya hati kita yg bisa merasa nyaman / tdk utk curhat dg seseorang)...

Beberapa orang mungkin menilai aku "agak rumit & tertutup" & hanya dapat melihat sisi "ceria-ku", tanpa mereka pernah melihat "tumpahan airmataku" saat aku meluapkan perasaanku yg sedang gundah gulana / porak poranda...

Aku mungkin agak naif (krn sampai saat ini merasa hanya Tuhan lah yg bisa kujadikan tempat "curhat" & menumpahkan segala keluh kesah & airmataku...

Saat aku butuh pertolongan utk "suatu hal" yg menyangkut "kehidupan-ku", aku memang tak bisa utk terlalu "mengemis meminta pertolongan pd orang lain"...
Aku cukup utk menyampaikan sebuah "pengantar" & melihat respon "sipendengar".
Bila responnya datar-datar saja, b'arti dia bukanlah sosok yg bisa utk-ku bersandar & menumpahkan gejolak batin ini...

Beberapa bulan ini adalah waktu yg cukup berat utk kujalani...
Ditengah apa yg telah banyak terjadi pd orang-orang "yg kukenal", "orang-orang terdekatku / disekitarku...
Aku insan yg sama dg mereka, jg m'inginkan kebahagiaan yg mereka rasakan...
Dan, aku tdk akan memaksakan "sesuatu yg memang bukan utk-ku"...
Aku hanya meminta "kebahagian" yg memang diperuntukkan buatku...

"life must go on", hidup-ku terus berjalan...(selama ruh ini masih ada dlm jasadnya) & aku tdk akan terpaku oleh suatu masalah...
Aku yakin dgn adanya "tangan-tangan lain" yg menggenggam tanganku & membantuku melewati masa sulitku...

Otak-ku telah terlalu penuh dgn teori-teori yg disampaikan oleh "orang-orang sekitarku" & yg kubutukan sekarang bukanlah sekedar teori !! Tapi solusi kongkrit !!
Dan aku akan terus "berpetualang"...mencari "sosok-sosok baru yg menyejukkan hati dgn tausyiahnya"...
Dan aku yakin, suatu saat Tuhan akan mempertemukan-ku dgn sosok tsb...

2 komentar:

  1. semangat yo Dirin... Ynt yakin Dirin bisa mengahadapi pandangan orang-orang itu. Tetap berpikir positif terhadap sesuatu hal ya Ukhti. Setiap orang pasti punya masalah n masalah itulah yg membuat kita semakin dewasa n semakin bijaksana dalam bertindak. Insya Allah, Allah tidak akan membuat hamba-Nya kewalahan terhadap masalah yg Dia berikan. Semua kita punya masalah Saudariku n ynt juga punya masalah, tp jgn pernah putus asa walaupun rasa itu sering ada. Tetap semangat ya Ukhti, afwan ynt tidak bisa membantu Dirin dari dekat namun ynt berdo'a semoga semua permsalahan bisa selesai dengan baik. Miss you always Ukhti...

    BalasHapus
  2. Tidak ada seorang pun yang sama. Kita sering berpikir kenapa sih orang itu begitu? karena kita menggunakan norma kita untuk memahami orang lain. oleh karena itu sampaikan lah dengan jelas apa yang ada di hati agar tidak terjadi kesalahpahaman.

    BalasHapus