Rabu, 28 Oktober 2009

pelajaran yg dpt dipetik dari kehidupan....

Kehidupan adalah anugerah yg luar biasa dari Allah SWT & wajib utk disyukuri...
Manusia (termasuk aku) tidak bisa hidup sendiri & akan selalu membutuhkan orang lain...
Dalam kehidupan inilah Allah mengenalkanku pd sebuah jalinan pertemanan yg didalamnya ada sikap "saling", yaitu interaksi 2 arah antar 2 orang atau lebih...
Aku pernah merasakan "ukhwah" yg benar-benar disebut "ukhwah" & aku jg pernah merasakan "ukhwah" yg hanay sebatas teori...

Dalam "ukhwah sejatilah" aku merasakan "saatnya memberi & saatnya menerima"...
teman/saudara (dikala itu) ada buatku disaat aku tertawa & menangis...juga disaat aku marah, disaat aku kecewa, disaat aku rapuh...

Tapi dalam "ukhwah" yg hanya sebatas teori, mereka (yg kukenal) datang & menyapaku disaat mereka butuh aku ! Dan setelah "hajat" mereka tercapai, maka mereka lupa padaku.
Mereka seolah sibuk dgn kebahagiaan mereka...dan sekali-kali datang padaku sambil menveritakan kebahagiaan mereka...

Aku tidak butuh "orang-orang yg spt itu"...dan aku cukup merasa mendapat "pelajaran yg berharga dari mengenal sosok-sosok baru dlm hidupku"...
Ada "sosok" yg memang aku kudekatkan di hati & ada "sosok" yg harus kujauhkan dari hati...

Karena, manusia (termasuk aku) tak ingin terluka, kecewa & tertipu utk kedua kalinya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar